Jumat, 08 November 2013

Tips Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Sebagian besar kaum Adam jarang memperhatikan bentuk rambut mereka. Mereka berpendapat, gaya rambut model apapun sama saja. Yang lebih parah lagi, banyak yang hanya ikut-ikutan tren dengan asal-asalan. Padahal, jika gaya rambut yang dipilih tidak sesuai dengan bentuk wajah, akan menghasilkan kesan yang "aneh" dan "maksa".

Untuk menentukan model rambut bagaimana yang cocok untukmu,ketahui dulu bentuk wajahmu. Lihatlah gambar berikut, bentuk wajah mana yang kau miliki?


Dari banyak bentuk wajah di atas, sebenarnya wajah manusia dapat dikategorikan menjadi empat jenis, yakni bulat, persegi, oval, dan hati.

1. Bentuk bulat

Hampir sama dengan wajah persegi, salah satu kunci pemilihan gaya rambut untuk wajah bulat adalah untuk membuat wajah seolah-olah terlihat lebih ramping. Caranya, bagian sisi kiri dan kanan rambut harus dipotong tipis dan buat bagian atas rambut lebih bervolume. Untuk menghilangkan kesan chubby, anda dapat memberikan spike pada bagian puncak rambut. Pemberian gelombang rambut untuk menutupi dahi juga dapat dilakukan untuk membuat wajah agar terlihat lebih lonjong. Elijah Wood adalah salah satu contoh seleb pemilik wajah bulat.

2. Bentuk persegi

Model rambut yang paling cocok untuk pemilik wajah persegi adalah rambut panjang atau medium karena akan memberikan kesan wajah tampak lebih ramping. Namun jika menginginkan rambut pendek, kedua bagian sisi rambut harus dibuat lebih pendek dan tipis daripada bagian atas rambut. Sedangkan rambut bagian puncak harus disisakan lebih tebal dan dibuat lebih tinggi untuk meminimalkan kesan persegi pada wajah. David Beckam dan Leonardo Dicaprio adalah dua contoh pemilik wajah persegi.

3. Bentuk oval

Jangan terlalu khawatir dengan pemilihan model gaya rambut jika anda memiliki wajah berbentuk oval. Bentuk wajah ini akan memungkinkan anda untuk memilih model rambut dengan gaya apapun, dari mulai rambut pendek, medium, atau panjang. Namun meskipun tergolong sebagai bentuk wajah yang ideal, anda juga harus tetap memperhatikan bentuk hidung, dagu, serta posisi bola mata dalam memilih model rambut yang cocok. Barry Watson dan Jude Law adalah contoh seleberiti yang memiliki bentuk wajah oval.

4. Bentuk hati

Bentuk wajah ini memiliki karakteristik dahi yang sedikit lebar serta rahang bawah berbentuk sedikit tajam. Rambut model panjang dan mediun sangat cocok bagi pemilik bentuk wajah ini karena akan menyamarkan bentuk dahi yang lebar serta bagian dagu yang runcing. Utuk rambut pendek, gaya rambut shag dengan potongan yang hampir merata disetiap sisi rambut merupakan salah satu pilihan yang paling tepat. Salah satu contoh seleberiti yang memiliki bentuk wajah hati adalah Ashton Kutcher.

Nah, demikian tips memilih model rambut untuk pria. Jangan lupa, selain bentuk rambut yang oke, perhatikan pula penampilan yang lain seperti outfit. Cek di http://www.jaketonlinekorea.com/ untuk outfit-outfit murah berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar