Rabu, 13 November 2013

Merawat Kulit Wajah Pria Secara Tepat

Tidak banyak kaum Adam yang mau repot-repot mengurusi kulit wajahnya setiap hari. Padahal, kulit wajah pria lebih berminyak 20% dan memiliki pori-pori yang lebih besar dari wanita, sehingga lebih cepat kotor oleh keringat, debu, dan polusi. Untuk menjaga kesehatan dan penampilan, sudah selayaknya pria juga memperhatikan perawatan wajahnya. Wajah yang bersih tentu lebih sedap dipandang daripada wajah kotor dan berminyak.

Berikut ini perawatan yang bisa dicoba:


1. Facial wash (pembersih wajah)
Untuk menjaga wajah tetap terlihat bersih anda bisa melakukan facials ecara teratur. Dua kali sehari cukup. Pakai perawatanm facial yang memiliki ph yang seimbang untuk menjaga kelembapan kulit tetap alami.

2. Moisturizer (pelembap)
Penuaan dini dan keribut bisa dicegah dnegana danya kulit yang lembab. Anda bisa menggunakan pelembap wajah kurang lebih dua kali sehari setelah mencuci wajah. Pemebeba bisa dari krim ataupun lotion. Tetapi untuk pria dengan kulit normal yang terlihat kering ada baiknya menggunakan krim dan lotion digunakan untuk pria dengan kulit berminyak.

3. Sunscreen
Sunscreen ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, apalagi Indonesia termasuk daerah tropis yang memiliki sinar matahari sepanjang tahun. Untuk aktivitas di luar rumah di siang hari (10.00-14.00) anda bisa menggunakan sunscreen. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF spectrum luas 15 ketika beraktivitas di ruangan dan SPF 30 untuk aktivitas luar ruangan.

Semua bahan di atas mengandung unsur kimia dan tidak baik jika dipakai terlalu sering. Namun, sekedar untuk mencegah wajah agar jangan terlalu kotor dan kusam, cara di atas patut dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar