Senin, 11 November 2013

Memilih Fashion Untuk Pria Pendek

Memiliki postur yang kurang tinggi seringkali menjadi masalah tersendiri bagi pria. Dalam masalah fashion pun, pria-pria pendek sering kesulitan memilih baju bagaimana yang cocok dan bisa menyamarkan tinggi tubuhnya. Jarang sekali ada produsen baju atau kaos yang sengaja mendesain produknya khusus untuk orang pendek.

Namun, sebenarnya kekurangan ini dapat diatasi, asalkan tahu cara menyiasatinya. Orang pendek pun tidak menutup kemungkinan dapat tampil keren sebagaimana layaknya pria tinggi.


Berikut tips yang bisa dicoba:

1. Pilih baju bergaris-garis vertikal (berdiri/membujur). Jangan memilih baju bergaris horizontal (tidur, melintang) atau kotak-kotak, ini akan menambah kesan pendek dan gemuk.

2. Kenakan setelan dengan warna senada. Memakai atasan dan bawahan dengan warna sama memberikan ilusi terlihat lebih tinggi.

3. Pilih baju/kaos dari bahan tipis dan berwarna gelap. Kesan ramping yang ditimbulkannya akan membuat kita tampak lebih tinggi.

4. Pakailah sepatu bersol tebal. Membantu meningkatkan tinggi badanmu beberapa cm lebih tinggi.

5. Kenakan baju luar. Pilih sweater atau kardigan dengan kancing tidak lebih dari tiga. Kerah V-neck juga membantu terlihat lebih tinggi dibanding kerah turtleneck.

6. Tampillah apa adanya. Ini yg paling utama. Hal-hal di atas hanyalah sebagai bantuan untuk memilih gaya fashion yang tepat. Masalahnya adalah bukan bagaimana kita terlihat lebih tinggi, tapi bagaimana kita terlihat menarik dengan postur yang kita miliki.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar